You are here: Home > Uncategorized > Survey Project Luar Kelas Character Building Kewarganegaraan

Survey Project Luar Kelas Character Building Kewarganegaraan

NIM                                  NAMA                        JABATAN

2001588564                Klara Sulastrina               Ketua

2001591041                 Sa’ifah Nurti                     Anggota

2001606990               Sari Santi Simbolon        Anggota

 

Rabu, 8 Maret 2017 kami melakukan survei  ke Sekolah Khusus ( SLB C )  Sang Timur  Karang Tengah tepatnya Jl Barata Pahala No 37 Karang Tengah, Tengerang 15157 – Banten. Kami langsung bertemu  Kepala Sekolah. Karena waktunya sedang istirahat, maka kami diizinkan untuk berjalan-jalan mengelilingi lingkungan sekolah. Kami  melihat – melihat  ruang kelas, ruang jahit ( daur ulang), dapur, ruang makan , dan ruang media pembelajaran.  Pertama kali melihat dan bertemu anak-anak yang sedang   Mereka sangat ramah ketika bertemu dengan kami, menyapa dengan baik . Mereka anak- anak yang mempunyai kekurangan tetapi mereka berkarakter. Suasana begitu akrab.

Kami berinteraksi dengan anak-anak yang kemampuan berbicaranya terbatas. Keadaan mereka  berbeda-beda seperti autis dan tuna grahita. Mereka memperkenalkan nama dan kota asal mereka, dalam berinteraksi kepada kami.

Ada yang kemampuan berbicaranya baik, contoh Aldo. Tanpa ditanya Aldo memperkenalkan diri terlebih dahulu, hai kak, hai suster, nama saya Aldo asalnya dari Lampung, saya sudah sembilan tahun sekolah disini, sekarang saya kelas XI SMK, ketika saya sekolah disini saya naik kelas terus, saya jadi pintar. Dulu saya sekolah di sekolah umum, tetapi tidak mampu mengikuti dan tidak naik kelas. Saya senang sekolah di sini, kalau sudah lulus saya lanjut kuliah.

Anak – anak juga menjual hasil karya mereka, seperti masakan, jahitan daur ulang, dan kami juga melihat ada kebanggaan dalam diri mereka bahwa keadaan mereka tidak menghalangi mereka untuk berinovasi, dan memiliki jiwa enterpreneurship.

Dalam diskusi bersama kepala sekolah, kami menyampaikan tujuan kami yaitu project luar kelas mata kuliah Character Building Kewarganegaraan, dan kami ingin menjadi volunter dalam kegiatan sekolah.

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply